Liga Spanyol

5 Bintang yang Gagal Didapatkan Barcelona, dan Siapa yang Direkrut Sebagai Gantinya

Kamis, 12 Januari 2023 13:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© INDOSPORT
Ekspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Ekspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Barcelona selalu memiliki pemain bertabur bintang. Namun, tidak selamanya pemain berkualitas bisa mereka dapatkan.

Sebagaimana diketahui, La Masia adalah akademi sepak bola Barcelona yang sukses melahirkan talenta luar biasa. Tetapi, tidak semua pemainnya berasal dari La Masia.

Banyak juga pemain top yang dimiliki Barcelona adalah pemain rekrutan dari klub lain. Untuk mendapatkannya, pihak klub harus berjuang ekstra.

Usaha saja belum cukup karena ada faktor sang pemain itu sendiri dalam keputusannya. Maka dari itu, tidak semua pemain kelas dunia berhasil didaratkan ke Camp Nou.

Gagal mendapatkan pemain incaran bukan berarti Barcelona menghentikan langkahnya. Mereka terus bergerak untuk mencari penggantinya.

Untuk itu, berikut lima bintang yang gagal didapatkannya, serta siapa yang jadi penggantinya.

Cristiano Ronaldo

Barcelona memang tidak bertarung dengan Real Madrid untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo ketika dia membuat rekor pindah ke Santiago Bernabeu.

Tetapi, Barcelona sempat menaruh perhatian kepada megabintang asal Portugal tersebut ketika dia memutuskan pindah dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada Agustus 2003.

Gagal mendatangkan Ronaldo membuat Blaugrana mendatangkan bintang Portugal lainnya, Deco, pada Juli 2004. Hal ini disebut langsung oleh Joan Laporta, presiden Barcelona.

"Dia berada di Sporting saat itu sebelum ke Manchester United dan kami sedang berbicara dengan agennya yang ingin menjual Deco kepada kami," kata Laporta.