In-depth

Milan vs Torino, 3 Dosa Besar yang Bikin Rossoneri Tersingkir di Coppa Italia

Kamis, 12 Januari 2023 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Massimo Pinca
Charles De Ketelaere menutup wajahnya usai AC Milan dikalahkan Torino (31/10/22) lalu. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Charles De Ketelaere menutup wajahnya usai AC Milan dikalahkan Torino (31/10/22) lalu. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - AC Milan baru saja menelan pil pahit karena dibungkam oleh Torino dalam babak 16 besar ajang Coppa Italia, Kamis (12/01/23) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri yakni San Siro, AC Milan takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal Torino ke gawang Rossoneri dicetak oleh Ndary Adopo di menit ke-114.

Padahal, AC Milan sempat memiliki kesempatan untuk menang karena Torino sempat bermain dengan 10 pemain. Wasit memberikan kartu merah kepada Koffi Djidji pada menit ke-69.

Rossoneri juga berhasil catatkan 59% penguasaan bola dan melepaskan 34 tembakan, dengan delapan diantaranya berhasil mengarah tepat ke gawang.

Berbanding terbalik dengan Torino, pasukan Ivan Juric tersebut hanya bisa melepaskan 11 tembakan dengan tiga yang mengarah ke sasaran.

Dalam laga tersebut memang Stafano Pioli meracik formasi baru dengan menurunkan Brahim Diaz dan Charles De Ketelaere di lini depan.

Namun dengan materi pemain AC Milan pada dini hari tadi, seharusnya mereka tetap bisa memenangkan pertandingan atas Torino.

Kekalahan ini turut memperpanjang rekor buruk Rossoneri saat bersua Torino, baik di kompetisi Liga Italia (Serie) atau Piala Italia (Coppa Italia) pada musim ini.

Lantas apa yang menjadi penyebab AC Milan bisa dipermalukan oleh Torino di babak 16 besar Coppa Italia? Simak rangkumannya berikut ini: