Liga Indonesia

Liga 1: Kiper Bali United Bicara Keistimewaan Riko Simanjuntak di Persija Jakarta

Jumat, 13 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta) Copyright: © Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta)

FOOTBALL265.COM - Kiper Bali United, Muhammad Ridho Djazulie, berbicara keistimewaan Riko Simanjuntak yang rutin jadi pemecah kebuntuan Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023.

Riko cukup konsisten berkontribusi untuk Persija sejak gabung pada Liga 1 2018 lalu. Dia selalu tampil lebih dari 25 pertandingan di setiap musimnya.

Baru-baru ini performanya menjadi perbincangan. Riko menjadi aktor utama kemenangan Persija atas PSS Sleman 2-0 di Bantul, Minggu (08/01/23).

Tak sekadar mencetak gol, satu kreasi Riko pada akhirnya berbual gol yang dicetak Ginanjar Wahyu.

Keistimewaan Riko ini dipuji Ridho jelang pertemuan Persija melawan Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/01/23).

Menurut Ridho, pemain berusia 30 tahun itu menjadi sosok yang harus diwaspadai barisan belakang Bali United.

"Bagi saya pribadi, Riko Simanjuntak (paling diwaspadai). Dia sangat mobile. Dimanapun pasti ada Riko," kata Ridho.

Riko kerap ditempatkan di sektor sayap kanan. Namun, Riko juga fleksibel pindah ke posisi tengah hingga sayap kiri.

Gol yang dibuatnya ke gawang PSS Sleman merupakan kejutan saat pemain bernomer punggung 25 tersebut tiba-tiba muncul dari belakang.

"Mereka kalau ada kebuntuan, saat Riko masuk pasti semua terpecahkan. Jadi, bagi saya Riko paling berbahaya," tutur Ridho.