Liga Inggris

Parah! Joao Felix Kartu Merah, Daftar Cedera Chelsea Malah Bertambah

Jumat, 13 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Craig Brough
Periode kelam bagi Chelsea tampaknya belum akan berakhir, setelah Joao Felix mendapatkan kartu merah dan Denis Zakaria mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Periode kelam bagi Chelsea tampaknya belum akan berakhir, setelah Joao Felix mendapatkan kartu merah dan Denis Zakaria mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Periode kelam bagi Chelsea tampaknya belum akan berakhir, setelah Joao Felix mendapatkan kartu merah dan Denis Zakaria mengalami cedera.

Dalam pertandingan menghadapi Fulham pada laga derbi London Barat di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Jumat (13/1/23), Chelsea langsung mengalami tiga pukulan berat.

Berlangsung di Stadion Craven Cottage, pasukan Graham Potter justru mendapatkan hasil mengejutkan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Fulham.

Dengan hasil ini, Potter turut memperpanjang luka pendukung The Blues karena hanya mampu mengamankan satu kemenangan, satu imbang, dan tujuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir.

Selain itu, kekalahan ini membuat Chelsea semakin jauh mengejar empat besar karena terpaut 10 poin dari Manchester United.

Pukulan lain juga turut diberikan oleh Joao Felix yang langsung mendapatkan kartu merah di laga debutnya sebagai pemain pinjaman.

Kartu merah yang didapatkan setelah melakukan pelanggaran keras, membuatnya harus melewatkan tiga pertandingan ke depan.

Kehilangan Felix tentu menjadi pukulan berat bagi Potter. Pasalnya, penyerang pinjaman dari Atletico Madrid itu sukses menampilkan permainan yang mengesankan di lini depan.

Meskipun baru berada di London selama 30 jam, Felix mampu membuktikan bahwa kemampuan dan kecerdasannya telah memberikan dampak signifikan bagi Chelsea.

Selain nasib sial yang dialami Joao Felix, Chelsea juga kembali menambah daftar pemain ke meja perawatan dengan cedera yang didapatkan Denis Zakaria.