Liga Inggris

Punya Hairdryer Treatment, 2 Pemain Man United Ini Tak Pernah Disemprot Sir Alex Ferguson

Sabtu, 14 Januari 2023 13:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images
Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton

FOOTBALL265.COM – Eks pemain Manchester United, Ashley Young berujar bahwa dirinya tak pernah terkena hairdryer treatment yang diberikan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson

Sebagai pelatih yang membawa kejayaan untuk Manchester United, Sir Alex Ferguson dikenal punya cara khusus untuk menangani pemainnya.

Pelatih yang kini sudah pensiun dan menjadi salah satu pimpinan Manchester United itu memiliki cara bernama hairdryer treatment.

Cara ini digunakan oleh Ferguson untuk mengantisipasi pemain yang tampil buruk, sehingga bisa kembali berperforma bagus kala turun di lapangan.

Sejak melatih Manchester United dari 1986-2013, Sir Alex Ferguson mampu menghadirkan banyak gelar, di antaranya 13 gelar Liga Inggris, 2 Liga Champions dan beberapa gelar bergengsi lainnya.

Dengan reputasi ini, sudah jelas bahwa hairdryer treatment bisa mengatasi pemain yang tampil buruk di atas lapangan.

Beberapa pemain bintang sempat terkena hairdryer treatment yang diberikan oleh Sir Alex Ferguson, seperti David Beckham hingga Ruud van Nistelrooy.

Hanya saja, ada dua pemain yang disebut tak pernah kena marah Sir Alex Ferguson selama bermain di Manchester United.

Satu dari dua pemain itu adalah sayap Inggris, Ashley Young yang kini kembali membela klub masa mudanya, yaitu Aston Villa.

Young yang kemudian digeser ke posisi bek kanan saat bermain di Manchester United sempat berujar bahwa dirinya tak pernah kena marah Sir Alex Ferguson.