Bursa Transfer

Mykhailo Mudryk dan 4 Kisah Sukses Pembajakan Chelsea Lainnya di Bursa Transfer

Minggu, 15 Januari 2023 19:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Violeta Santos Moura
Chelsea lagi-lagi menjadi headline berkat sukses mereka membajak Mykhailo Mudryk di bursa transfer usai tadinya menjadi incaran rival Liga Inggris Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Chelsea lagi-lagi menjadi headline berkat sukses mereka membajak Mykhailo Mudryk di bursa transfer usai tadinya menjadi incaran rival Liga Inggris Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

FOOTBALL265.COM - Chelsea lagi-lagi menjadi headline berkat sukses mereka membajak Mykhailo Mudryk di bursa transfer usai tadinya menjadi incaran rival Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Sang winger Ukraina sebenarnya sudah sejak lama dikaitkan dengan The Gunners dan bahkan secara eksplisit menunjukkan hasratnya berlabuh ke Emirates Stadium.

Mudryk meski masih terikat kontrak dengan Shakhtar Donetsk berulangkali mengumbar sinyal di media sosial jika ia sudah tidak sabar terbang ke sisi merah London.

Mulai dari mengikuti akun para penggawa Arsenal, mengunggah foto dirinya menonton pertandingan Meriam London, sampai menyukai sejumlah postingan mengenai rumor kepindahannya.

Namun tanpa diduga pada Sabtu (14/01/23) lalu muncul kabar mengejutkan dari Fabrizio Romano jika Mykhailo Mudryk telah mensepakati transfer menuju Chelsea dengan mahar sekitar 100 juta Euro.

Sehari berikutnya, tes medis untuk uji kelayakan berbaju The Blues bahkan sudah dilakukan. Alih-alih menuju London Utara, talenta 22 tahun itu justru berpaling ke arah Barat.

Kesepakatan dengan Chelsea sangat cepat diterima Shakhtar mengingat tawaran yang diajukan langsung kontan sesuai dengan harga patokan. Sementara negosiasi dengan Arsenal berjalan sangat lambat.

Belum lama ini klub asuhan Mikel Arteta tersebut melayangkan proposal senilai 40 juta Euro yang ditolak dalam waktu singkat. Bahkan sodoran berlipat ganda dengan 70 juta Euro dibayar di muka plus bonus 25 juta Euro pun masih enggan diterima Shakhtar.

Transfer Murdyk membuat daftar pemain yang Chelsea rebut dari ujung jari klub-klub Liga Inggris lain semakin panjang saja.

Bukan kali ini saja mereka melakukan pembajakan di bursa transfer dan berikut ini kami berikan daftarnya.