Liga Indonesia

Raffi Ahmad Punya Alasan Kuat Dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 didampingi petinggi Klub Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Atta Halilintar (FC Bekasi), Teddy Tjahjono (Persib), Kaesang Pangarep (Persis) di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 didampingi petinggi Klub Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Atta Halilintar (FC Bekasi), Teddy Tjahjono (Persib), Kaesang Pangarep (Persis) di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

FOOTBALL265.COM - Pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad mendukung penuh Erick Thohir untuk jadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2017.

Suami dari Nagita Slavina itu turut menemani Erick Thohir mendaftar sebagai bakal calon pada Minggu (15/01/23) di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Raffi Ahmad datang bersama lebih dari 50 pemilik suara dalam kongres atau voter ke GBK Arena siang tadi. Mereka semua sudah satu suara ingin Erick Thohir memimpin PSSI.

Raffi menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk membenahi dunia sepak bola Tanah Air. Menteri BUMN itu disebut punya nyali untuk membereskan kekurangan di sepak bola Indonesia. 

"Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ujar Raffi.

"Karena dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan modern," tambahnya.

Bagi Raffi, Erick Thohir memiliki passion yang tak perlu diragukan dalam sepak bola. Erick Thohir pernah menjadi Presiden Inter Milan hingga pemegang saham mayoritas di DC United, klub sepak bola Liga Amerika Serikat.

Erick Thohir juga dikatakan memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Raffi mencontohkan kesuksesan Erick sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018.

"Pak Erick juga sangat luar biasa di BUMN, menjadikan BUMN menjadi luar biasa," ujar Raffi.