Liga Inggris

Ragukan Arsenal di Liga Inggris, Gary Neville: Man City Juara, Man United Runner-up!

Senin, 16 Januari 2023 18:50 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Legenda Manchester United, Gary Neville, belum yakin Arsenal akan meraih juara meskipun tengah memimpin jauh di puncak klasemen. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Legenda Manchester United, Gary Neville, belum yakin Arsenal akan meraih juara meskipun tengah memimpin jauh di puncak klasemen.

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, belum yakin Arsenal akan meraih juara meskipun tengah memimpin jauh di puncak klasemen Liga Inggris

Kemenangan Arsenal 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), semakin mengukuhkan The Gunners di puncak klasemen sementara.

Kemenangan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara itu, membuat anak asuh Mikel Arteta mendulang 47 poin dari 18 pertandingan musim ini.

Kemenangan ini juga membuat selisih poin Arsenal dengan Manchester City di peringkat kedua menjauh menjadi delapan poin.

Sebelumnya, kedua tim hanya berselisih lima poin pada pekan 19, lalu selisih menjadi 8 poin usai Manchester City kalah saat Derby Manchester pada pekan 20, di saat bersamaan Arsenal menang.

Perbedaan ini membuat Arsenal semakin di atas angin untuk menjuarai Liga Inggris musim ini setelah terakhir kalinya memenangkannya pada 2004 lalu.

Para pemain dan ofisial Arsenal harus mempertahankan momentum tren positif di Liga Inggris demi gelar yang dinantikan selama 19 tahun sekaligus meruntuhkan dominasi Manchester City.

Guardiola sendiri secara perlahan sudah mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini, meski masih berada di peringkat kedua klasemen.

“Saya tidak peduli dengan Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, kami tak bisa memenanginya. Kami (sudah) banyak memenangi gelar itu sehingga hal itu bukan masalah,” ujar Pep Guardiola.

Meski begitu, legenda sepak bola Manchester United, Gary Neville, tidak yakin anak asuh Mikel Arteta dapat memenangkan gelar Liga Inggris musim ini.