Liga Indonesia

RANS Nusantara FC dan Rahmad Darmawan Bantah Kabar Dukung Salah Satu Calon Ketum PSSI

Senin, 16 Januari 2023 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
RANS Nusantara FC dan Rahmad Darmawan membantah berita yang beredar luas perihal mendukung salah satu calon Ketua Umum PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
RANS Nusantara FC dan Rahmad Darmawan membantah berita yang beredar luas perihal mendukung salah satu calon Ketua Umum PSSI.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1 RANS Nusantara FC memberikan klarifikasi perihal pernyataan pelatih mereka Rahmad Darmawan yang dikabarkan mendukung salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

RANS Nusantara FC menyampaikan bahwa statement yang tersebar diberbagai portal media bahwa pelatih Rahmad Darmawa meminta para voter untuk memilih salah satu bakal calon Ketum PSSI merupakan kesalahpahaman.

Coach RD telah menjelaskan kalau dalam pemberitaan tersebut telah terjadi miss komunikasi. 

"Awalnya mereka tanya saya bagaimana program kerja yang bagus dari salah satu bakal calon ketua umum? Saya bilang saat itu kalau beliau memiliki program yang bagus dengan mewajibkan setiap klub wajib punya akademi yang diharapkan bisa menopang kebutuhan tim utama."

"Saat itu saya hanya mau mengomentari hal yang bersifat teknis, tetapi pada akhirnya saya kaget dengan judul dan isi berita yang beredar,” jelas Rahmad Darmawan, Minggu (15/01/23).

Lebih lanjut Coach RD menegaskan bahwa ia tidak mungkin secara terang-terangan mendukung atau mengajak pihak-pihak tertentu untuk mendukung salah satu calon.

Disamping dirinya saat ini menjabat sebagai pelatih kepala salah satu klub Liga 1, Dirinya juga memastikan tidak memiliki kepentingan apapun.

“Saya tidak mungkin secara terang-terangan untuk mendukung atau mengajak siapa pun untuk memilih salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI. Karena saya masih menjaga keprofesionalan saya sebagai salah satu pelatih kepala di klub sepak bola." 

"Dan saya tidak memiliki kepentingan dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang akan digelar nanti,” tegas pelatih asal Lampung ini.

Berdasarkan konfirmasi dari Coach RD ini, RANS Nusantara FVC menyampaikan kalau pemberitaan terkait dengan dukungan salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI dari Pelatih Kepala Rahmad Darmawan tersebut tidaklah benar.