Liga Inggris

6 Pertandingan Kunci yang Bisa Jadi Penentu Arsenal Juara Liga Inggris 2022-23!

Kamis, 19 Januari 2023 16:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Selebrasi Mohamed Elneny (tengah) usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Selebrasi Mohamed Elneny (tengah) usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

FOOTBALL265.COM - Arsenal sedang berada di jalur juara Liga Inggris 2022-2023. Meski sedang di atas angin, Arsenal tetap harus waspada terhadap sejumlah pertandingan ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal tengah merajai Liga Inggris musim ini dengan rentetean kemenangan beruntun dan baru menelan satu kekalahan saja.

Tak heran rekor ini membuat pasukan Mikel Arteta tersebut terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris dengan raihan total 47 poin.

Meski unggul jauh dari para pesaingnya, The Gunners tetap harus waspada karena langkah mereka bisa saja terpeleset jika lengah.

Berikut enam pertandingan yang wajib dimenangi Arsenal jika ingin juara Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal VS Manchester United - 22 Januari

Meski Arsenal unggul delapan poin dari Man United, pasukan Erik ten Hag inilah yang menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Man United juga menjadi salah satu tim dengan performa terbaik di waktu belakangan ini. Terbukti dari rentetan kemenangan di lima pertandingan terakhirnya.

Jelas ini akan jadi tantangan nyata apakah Arsenal mampu membalikkan keadaan, atau tetap menelan kekalahan lagi dari Setan Merah.