Liga Spanyol

Jadwal Copa del Rey: Barcelona Ketemu Tim Gurem, Real Madrid Hadapi Villarreal

Kamis, 19 Januari 2023 09:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© rfef.es
Logo Copa del Rey Copyright: © rfef.es
Logo Copa del Rey

FOOTBALL265.COM Jadwal Copa Del Rey pada Jumat (19/1/23) akan mempertandingkan dua tim papan atas Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Dua tim papan atas Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid masih menyisakan pertandingan di Copa del Rey.

Sebelumnya, Barcelona dan Real Madrid baru saja menjalankan laga Piala Super Spanyol bersama dengan dua tim lainnya, yaitu Valencia dan Real Madrid.

Hanya saja, Barcelona dan Real Madrid lah yang kemudian mampu melaju di final dan bertemu di King Fahd Stadium, Arab Saudi.

Selepas Barcelona keluar sebagai pemenang Piala Super Spanyol, mereka harus kembali berlaga di ajang Copa del Rey yang menjadi kompetisi kelas dua setelah kompetisi liga.

Hanya saja, lawan yang dihadapi Barcelona nanti cenderung mudah, yaitu AD Ceuta yang berada di Primera Division RFEF atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Laga melawan tim gurem ini adalah yang kedua bagi Barcelona di Copa del Rey usai menghadapi Intercity di babak penyisihan Copa del Rey.

Sementara, rival abadi Barcelona, Real Madrid akan menghadapi laga lebih berat ketika salah satu tim papan tengah Liga Spanyol, Villarreal. Bertandang ke Stadion El Madrigal, mereka tak boleh membuang peluang lagi untuk menang.

Pasalnya, Copa del Rey adalah salah satu jalan bagi Real Madrid untuk mendapatkan gelar, mengingat mereka kini mulai tergeser oleh Barcelona di Liga Spanyol.

Hanya saja, Villarreal bukanlah lawan mudah, sehingga Real Madrid tak boleh lengah dalam laga Copa del Rey nanti.