Liga Spanyol

Rekap Hasil Copa del Rey: Valencia dan Atletico Madrid Lolos, Real Betis Gugur

Kamis, 19 Januari 2023 05:46 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© rfef.es
Rekap Hasil Copa del Rey: Valencia Pesta Gol, Atletico Madrid Benamkan Levante. Copyright: © rfef.es
Rekap Hasil Copa del Rey: Valencia Pesta Gol, Atletico Madrid Benamkan Levante.

FOOTBALL265.COM - Valencia dan Atletico Madrid baru saja menyelesaikan pertandingan babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB.

Selain Valencia dan Atletico Madrid, empat tim dari Liga Spanyol (La Liga) juga bertanding pada dini hari WIB tadi yakni Athletic Bilbao vs Espanyol serta Real Betis vs Osasuna.

Melawan klub dari Segunda Division atau kasta kedua Liga Spanyol yakni Gijon, Valencia tetap menurunkan materi pemain utama.

Seperti Edinson Cavani yang dipasang sebagau striker bersama Samuel Lino. Duet ini sukses membuat pertahanan Gijon pontang-panting.

Alhasil Valencia sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 lewat gol dari Samuel Lino, Justin Kluivert dan brace Edinson Cavani.

Sementara itu, Atletico Madrid juga bersua klub Segunda Division yakni Levante. Tak ingin mengambil resiko, Diego Simeone langsung memasang Antonie Griezmann dan Alvaro Morata di lini depan.

Unggul materi pemain, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol dari Alvaro Morata dan Marcos Llorente. Hasil ini membuat mereka berhak mendapat tiket ke perempat final.

Duel seru terjadi antara Real Betis yang menjadi Osasuna. Kedua tim ini menang bersaing ketat di papan atas klasemen LaLiga Spanyol 2022-2023.

Bermain di depan ribuan fans, Real Betis mampu unggul lebih dulu lewat William Carvalho. Namun sayang, kemenangan di depan mata sirna setelah Osasuna mencetak gol di menit ke-90+1 lewat David Garcia.

Hasil imbang 1-1 membuat laga harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu. Di babak tambahan ini, kedua tim saling mencetak gol hingga berakhir imbang 2-2.

Sayang, di drama adu penalti Real Betis harus malu di depan pendukungnya sendiri. Mereka kalah dengan skor 2-4 dari Osasuna dan gagal lolos ke perempat final Copa del Rey.