Liga Indonesia

Yakin Bawa PSSI Lebih Modern, Asprov Maluku Utara Beri Dukungan ke Erick Thohir-Zainudin Amali

Kamis, 19 Januari 2023 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI, GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI, GBK Arena, Minggu (15/01/23).

FOOTBALL265.COM - Duet Erick Thohir dan Zainudin Amali kembali mendapat dukungan berbagai pihak untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Angin perubahan untuk membawa PSSI jauh lebih baik berembus juga hingga Maluku. 

Ketua Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara, Edi Langkara, pun menyadari jika angin perubahan itu hanya bisa dilakukan oleh kedua tokoh tersebut.

"Jika tim nasional ingin juara di level Asia Tenggara dan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 berjalan baik dan enak ditonton, saya kira Pak Erick dan Pak Zainudin Amali jagonya," sebut Edi Langkara.

Edi menyebut sebagai seorang profesional dan mengerti tentang sepakbola secara teori dan praktik, tidak terlalu lama bagi Erick Thohir untuk beradaptasi dengan PSSI

Apalagi, Menteri BUMN ini juga pernah memiliki Inter Milan, klub sepakbola ternama yang berlaga di Serie A, Italia.

"Saya yakin seyakin-yakinnya akan ada perubahan di tangan Pak Erick. Sepakbola akan jauh lebih modern dan berprestasi," imbuh Edi.

Edi juga mengatakan Zainudin Amali juga sosok yang pas untuk mendampingi Erick.  Apalagi, keduanya juga menduduki posisi Menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Jadi soal perizinan akan lebih mudah dengan adanya Pak Zainudin Amali. Kemudian perhatian kepada federasi juga akan lebih dimaksimalkan. 

"Kita lihat saja, selama tim nasional di semua level melakukan pelatnas dan uji coba di dalam dan luar negeri siapa yang biayai? Ya pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Jadi ini duet yang pas lah," imbuh Edi.