Liga Indonesia

Berkas Lengkap, Menpora Beri Jawaban soal Peluang Duet dengan Erick Thohir di PSSI

Jumat, 20 Januari 2023 09:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan dokumen untuk pencalonannya sebagai wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 sudah lengkap.

Zainudin Amali memgaku siap bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI apabila lolos verifikasi. Komite Pemilihan (KP) PSSI menginformasikan jika ada satu nama bakal calon Waketum yang harus lengkapi berkas.

Sementara 15 nama sudah lengkap dan empat nama lainnya tidak perlu dimintai kelengkapan dokumen karena dianggap sudah tidak diperlukan.

Dikonfirmasi soal keterangan KP, Menpora menyampaikan kalau dirinya hanya mau maju untuk mencalonkan diri jika dokumen pendukungnya telah lengkap.

"Sudah lengkap, saya sudah tanda tangan terimanya. Sudah lengkap. Gak ada yang kurang, kan saya sudah bilang gak berani saya mencalonkan diri kalau persyaratan gak lengkap. Aman itu," kata Menpora.

Zainudin Amali juga tak mau membocorkan berapa voter atau anggota PSSI yang mendukungnya dalam KLB pada 16 Februari 2023 mendatang.

Dia menyampaikan, hal tersebut nanti baru diketahui saat KLB pada 16 Februari, dimana agenda utamanya adalah proses pemilihan Ketum, Waketum dan Exco PSSI.