Bola Internasional

Gabung Klub Kasta Ketiga Liga Inggris, Elkan Baggott Berambisi Cetak Gol Lebih Banyak

Jumat, 20 Januari 2023 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© instagram@fcfutureballers
Bek Timnas Indonesia yang berkarier di Inggris, Elkan Baggott, berambisi mencetak lebih banyak gol bersama klub barunya, Cheltenham Town FC. (Foto: instagram@fcfutureballers) Copyright: © instagram@fcfutureballers
Bek Timnas Indonesia yang berkarier di Inggris, Elkan Baggott, berambisi mencetak lebih banyak gol bersama klub barunya, Cheltenham Town FC. (Foto: instagram@fcfutureballers)

FOOTBALL265.COM – Bek timnas Indonesia yang berkarier di Inggris, Elkan Baggott, berambisi mencetak lebih banyak gol bersama klub barunya, Cheltenham Town FC.

Trasfer kejutan datang dari Elkan Baggott.  Tak ada angin tak ada hujan, Elkan resmi dipulangkan Ipswich Town dari peminjamanya di Gillingham FC.

Namun, Elkan Baggott dipinjamkan kembali oleh klub asalnya, kali ini ke sesama rival Ipswich di League One, yakni Cheltenham Town.

Bek keturunan Inggris-Indonesia tersebut akan menjalani masa peminjaman di Cheltenham untuk paruh musim kedua kompetisi League One 2022-2023.

Kabar mengenai kepindahan Elkan Baggott ke Cheltenham Town FC dirilis klub yang berbasis di Kota Cheltenham tersebut melalui Instagram, Jumat (20/1/23) dini hari WIB.

Di Instagram, Cheltenham Town FC membuat video singkat untuk memperkenalkan bek andalan Timnas Indonesia itu kepada fans.

Klub itu juga menyebut kalau sang bek adalah seorang Robin atau pahlawan super fiktif yang muncul dalam buku komik Amerika.

"Indonesia Elkan Baggott adalah seorang robin," tulis akun Instagram resmi Cheltenham Town FC.

Melansir TWTD, Elkan Baggott menyambut senang kepindahannya ke klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris alias League One musim ini.

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk bermain (dengan Cheltenham Town),” kata pemain berusia 20 tahun itu kepada situs web resmi Robins.

“Saya siap membantu dengan kemampuan terbaik yang saya bisa untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini,” lanjut Elkan Baggott.