Liga Inggris

Liga Inggris: 'Berhati Malaikat', Erik ten Hag Tak Mau Buang Harry Maguire ke West Ham

Jumat, 20 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Powell
Nasib Harry Maguire yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah terombang-ambing.  Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Nasib Harry Maguire yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah terombang-ambing. Foto: REUTERS/Peter Powell

FOOTBALL265.COM - Nasib Harry Maguire yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United semakin jelas menjelang bursa transfer Januari ini.

Sebelumnya, pemain Timnas Inggris tersebut berniat untuk hengkang dari Old Trafford karena tidak menjadi pilihan utama pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Keinginan Harry Maguire untuk angkat kaki tentunya karena berharap mendapat menit bermain yang reguler di tim lain tidak seperti di Manchester United saat ini.

Musim ini, mantan pemain Leicester City itu baru mencatatkan 15 pertandingan bersama Setan Merah, tetapi hanya tujuh pertandingan Harry Maguire menjadi starter sisanya main dari bangku cadangan.

Jika situasinya terus begini tentu, Harry Maguire semakin kehilangan menit bermain di Manchester United yang nantinya juga berdampak pada posisinya di Timnas Inggris.

Pada bursa transfer Januari ini, klub Liga Inggris lainnya, West Ham United yang ditinggalkan beknya, Craig Dawson, berniat untuk mendatangkan Harry Maguire.

Tim yang berjuluk The Hammers itu ingin sudah mengajukan minatnya secara resmi ke Manchester United dengan penawaran pinjaman untuk Harry Maguire.

Pelatih West Ham United, David Moyes, sangat membutuhkan pemain bertahan tambahan untuk mengerek posisi tim yang dilatihnya keluar dari zona degradasi. Pelatih asal Skotlandia ini menginginkan Harry Maguire untuk bergabung.

Hingga setengah musim Liga Inggris berjalan, West Ham United berada di peringkat 18 dengan poin 15 dari 19 pertandingan yang dilaluinya.