Liga Indonesia

Big Match Lawan Borneo di Luar Bandung, Bintang Persib Minta Dukungan Penuh Bobotoh

Kamis, 26 Januari 2023 14:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung kemungkinan besar bakal menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai kandangnya di Liga 1 2022-2023 saat menjamu Borneo FC, Kamis (26/01/23).

Bek Persib, Henhen Herdiana, mengatakan jika bisa memilih tentunya dia ingin laga kandang skuat Maung Bandung digelar di Bandung. Pasalnya, atmosfer pertandingan sangat berbeda.

Sebagai informasi, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebelumnya dijadikan kandang Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Namun, saat ini Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut tidak dapat dijadikan kandang Persib di putaran kedua Liga 1 2022-2023, karena disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Henhen besar berharap bisa  main di rumah sendiri di Bandung, meskipun Bogor tetap sama Jawa Barat, tapi Persib lebih asli di GBLA dan diinginkan oleh Henhen sendiri," kata Henhen.

"Karena GBLA mungkin sebagai tuan rumah, memberikan ketegangan buat lawan dari Bobotoh," ucap Henhen menambahkan.

Meski bermain di Bogor, pemain jebolan Diklat Persib ini berharap, Bobotoh bisa memadati Stadion Pakansari, karena kehadiran mereka bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

"Ya mudah-mudahan saat kita main di Pakansari ada Bobotoh dan mensupport kita," ujar Henhen.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini berharap, pada pertandingan nanti Bobotoh yang datang ke Stadion bisa memberikan dukungan yang positif, serta menjaga ketertiban.

"Dan titip, tetap patuh pada tata tertib,"harap pemain berusia 27 tahun ini.