Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Borneo FC: Diwarnai Kartu Merah, Pangeran Biru Kudeta Puncak!

Kamis, 26 Januari 2023 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung atas Pesut Etam. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung atas Pesut Etam.

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung atas Pesut Etam.

Bertanding di Stadion Pakansari, Kamis (26/01/23) sore, Persib Bandung dan Borneo FC bermain dengan sepuluh orang saja. Tetapi gol cepat David da Silva memastikan tiga poin.

Sejak menit awal, jalannya pertandingan sudah menggebrak. David da Silva membuka keunggulan Persib lewat gol pada menit keenam, memanfaatkan crossing dari Ciro Alves.

Pergerakan Ciro berhasil mengecoh kiper Angga Saputro, sehingga David da Silva di tiang jauh lepas dari kawalan. Maung Bandung langsung memimpin 1-0 atas Pesut Etam.

Setidaknya dalam 20 menit pertama, Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato sudah mengantongi kartu kuning, membuat skuad besutan Luis Milla mulai berhati-hati saat menyerang.

Di kubu lain, Borneo FC juga bertanding dengan intensitas tinggi. Namun, tidak ada shoot on target yang bisa dicatatkan oleh anak asuh Andre Gaspar pada 30 menit awal.

Satu-satunya peluang emas dicatatkan oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-32, saat berhadapan 1 vs 1 dengan kiper Teja Paku Alam. Namun, antisipasi Teja sangat baik di pertahanan.

Seolah tak belajar dari kesalahan, penggawa Persib Bandung mulai adu fisik dengan Borneo FC, hingga membuahkan kartu kuning untuk Beckham Putra Nugraha.

Sementara itu, Ricky Kambuaya akhirnya diusir keluar lapangan saat mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Jonathan Bustos. Borneo FC unggul pemain atas Persib Bandung.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Andre Gaspar juga diganjar kartu kuning oleh wasit. Tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung di babak pertama.