Bola Internasional

Marselino Ferdinan dan Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Layak Main di Luar Negeri

Jumat, 27 Januari 2023 15:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain Timnas Indonesia sepertinya punya kemampuan yang cukup layak untuk menjalani karier level klub di luar negeri.

Skuad Timnas Indonesia saat ini banyak dihuni pemain berbakat yang sudah dipoles Shin Tae-yong. Oleh karena itu tak heran jika banyak anggota skuad Timnas Indonesia saat ini bermain di luar negeri.

Ambil contoh saja Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam hingga Witan Sulaeman. Keempat anggota skuad asuhan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu saat ini bermain di luar negeri.

Jordi Amat membela Johor Darul Tazim di Malaysia, Asnawi Mangkualam Bahar di Ansan Greners (Korea Selatan), Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy (Jepang) dan Witan Sulaeman (AS Trencin di Slovakia). Sebenarnya selain keempat pemain tadi, pemain Timnas Indonesia lainnya juga rasanya layak jika harus main di luar negeri.

Hal itu dikarenakan di tangan Shin Tae-yong, sejumlah pemain Timnas Indonesia alami kenaikan performa dan kemampuannya. Bermain di luar negeri akan membantu perkembangan pemain Timnas Indonesia.

Pasalnya bermain di luar negeri akan membuat kemampuan pemain Timnas Indonesia itu tersebut belajar banyak terutama dalam hal peningkatan kemampuan. Sehingga bermain di luar negeri dapat memberi dampak positif pada perkembangan pemain Timnas Indonesia yang saat ini hanya main di Indonesia saja.

Di skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini, ada beberapa nama yang layak jika diberi kesempatan main di luar negeri. Siapa saja? Berikut adalah 3 pemain Timnas Indonesia yang layak main di luar negeri.