Liga Indonesia

Latihan Perdana Bersama Persib, Luis Milla Girang Lihat Rezaldi Hehanusa

Minggu, 29 Januari 2023 17:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

FOOTBALL265.COM - Muhammad Rezaldi Hehanusa, resmi bergabung dengan tim Persib Bandung untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dan mulai berlatih bersama tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23) sore.

Kehadiran Rezaldi Hehanusa pada sesi latihan tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla, senang. Dengan adanya mantan pemain Persija Jakarta tersebut, membuat kekuatan skuat Maung Bandung bertambah.

Sebagai informasi, Persib mendatangkan Rezaldi Hehanusa untuk menambah kekuatan di posisi bek kiri. Pasalnya, pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera, David Rumakiek dan David Rumakiek.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). 

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

"Ya ini latihan pertama setelah pertandingan dan saya tahu klub mendatangkan Rezaldi," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/22).

"Saya sangat senang dengan situasi ini karena situasi yang dialami tim ada beberapa pemain yang menderita cedera dan kami butuh satu pemain di posisi bek kiri," jelas Luis Milla menambahkan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat David Rumakiek dan Zalnando mengalami cedera pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, pihaknya harus memutar otak untuk menyiapkan pemain lain di posisi bek kiri.

Sehingga, saat putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 berakhir dan bursa transfer dibuka, Luis Milla langsung mencari pemain anyar untuk mengisi posisi bek kiri. Akhirnya, skuat Maung Bandung mendapatkan Rezaldi Hehanusa.

Bergabungnya Rezaldi menurut Luis Milla, membuat posisi bek kiri skuat Maung Bandung kembali kuat. 

Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa optimis tim Persib bisa tampil maksimal dan bersaing menjadi juara di Liga 1 2022-2023.

"Kami butuh pemain tersebut untuk mengarungi liga dalam tiga bulan ke depan dan bagi saya ini sempurna. Tim ini sudah cukup untuk bersaing hingga akhir," tegas Luis Milla.