Liga Indonesia

Maju Calon Ketum PSSI, Erick Thohir Terima Masukan dari Stakeholder Sepak Bola Nasional

Minggu, 29 Januari 2023 17:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

FOOTBALL265.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir tampak makin serius menatap jelang dilangsungkannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bulan Februari mendatang.

Dimana dirinya akan bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan di Federasi Sepak Bola Nasional tersebut.

Sebagai kandidat Ketum PSSI Erick Thohir memandang perlu menggali berbagai masukan dan informasi terbaru dari seluruh pemangku kepentingan yang mencintai sepak bola Indonesia. 

Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke sumber permasalahannya.

“Saya sudah mulai bertemu perwakilan voters, klub, suporter, Asprov, untuk mendengarkan segala bentuk masukan terkait PSSI dan dunia sepak bola kita. Saran-saran voters penting untuk memahami apa saja yang perlu diperbaiki," ujar Erick di Jakarta, Minggu (29/01/22).

Dia menambahkan, untuk memajukan persepakbolaan tanah air, prinsip utama yang harus dipegang adalah sepak bola harus bersih dan profesional agar berprestasi.

"Prinsip saya tetap jelas: sepak bola kita harus bersih dan berprestasi. Saya semakin yakin, membenahi PSSI memang butuh nyali," tegasnya.

Sebelumnya,  Erick mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Kandidat Ketua Umum PSSI di GBK Arena pada 15 Januari 2023. 

Erick menerima usul pemilik klub dan para pemilik suara (voters) untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, demi perbaikan sepakbola Indonesia.