Liga Indonesia

Pesan Ketum PSSI dan Menpora untuk Kapten Timnas U-16 dan Striker Persib yang ke Eropa

Selasa, 31 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
M Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano terpilih sebagai penerima beasiswa untuk menjalani pemusatan latihan di Puskas Academia, Hongaria. Copyright: © PSSI
M Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano terpilih sebagai penerima beasiswa untuk menjalani pemusatan latihan di Puskas Academia, Hongaria.

FOOTBALL265.COM - Kapten Timnas Indonesia U-16, M. Iqbal Gwijangge dan striker Persib Bandung U-16, Eriko Sulastiano terpilih sebagai penerima beasiswa untuk menjalani pemusatan latihan di Puskas Academia, Hongaria. Keduanya akan berangkat dalam waktu dekat.

Kedua pemain muda itu dapat beasiswa khusus tersebut berkat kolaborasi antara PSSI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang Industri Olahraga.

Iqbal dan Eriko akan berlatih di Puskas Akademia, Hongaria, selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat berterima kasih kepada KADIN atas kesempatan langka yang diberikan untuk kedua pemain masa depan Indonesia tersebut.

Tak lupa apresiasi juga diberikan oleh Iwan Bule ke duta besar Hongaria yang turut membantu terlaksana kerja sama ini dengan baik.

Apabila Iqbal dan Eriko bisa selesaikan beasiswa dengan baik, maka kemungkinan ada pemain lain yang diberikan kesempatan.

"Saya berterima kasih kepada KADIN yang menginisiasi kerja sama dengan PSSI untuk bisa memberangkatkan pemain muda yang memiliki talenta bagus untuk ditempa di Puskas Akademi, Hongaria," kata Ketum PSSI.

"Memang, sekarang tercatat baru dua pemain yang kita berangkatkan, namun tak menutup kemungkinan ke depannya akan terus bertambah," imbuhnya.

Sebelum terpilih dan diberangkatkan, Iqbal dan Eriko sebelumnya melewati tahap seleksi yang dipimpin oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Kami pun berharap masih banyak pemain-pemain muda kita yang nantinya bisa menimba ilmu di akademi-akademi bagus lainnya," tambah ketum PSSI.