Liga Spanyol

3 Alasan Barcelona Bakal Juara Copa del Rey Musim Ini

Rabu, 1 Februari 2023 16:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT. COM - Barcelona berhasil menunjukkan kualitasnya hingga mampu menembus semifinal Copa del Rey musim ini. Hal itu membuat Barcelona menjadi salah satu calon kuat juara Copa del Rey musim ini. 

Skuad asuhan Xavi Hernandez telah memenangkan gelar Piala Super Spanyol musim ini. Dan ternyata Barcelona berkesempatan untuk meraih gelar juara lain pada musim ini yaitu Copa del Rey setelah mereka berhasil menembus babak semifinal.

Dengan mampu bertahan hingga babak semifinal, maka peluang bagi Frenkie de Jong dan kolega untuk menjadi juara Copa del Rey sudah pasti terbuka lebar. Meski Copa del Rey gengsinya tidak setinggi Liga Champions atau Liga Spanyol, tapi tetap saja bakal sangat berarti jika bisa nambah gelar.

Lagipula di Spanyol, ajang Copa del Rey tetaplah bergengsi dan penting untuk dimenangkan. Dan sekarang Barcelona berkesempatan emas untuk memenangkan gelar Copa del Rey pada musim ini usai mampu menembus semifinal. 

Dengan materi pemain bintang, Barcelona memiliki peluang untuk merealisasikan gelar juara di Copa del Rey. Tak hanya itu, keunggulan poin atas Real Madrid juga bisa membuat Barcelona sedikit santai di Liga Spanyol untuk sementara. 

Barcelona memiliki sejumlah alasan mengapa mereka bakal menjadi calon kuat juara Copa del Rey, apa saja? Berikut tiga alasan mengapa Barcelona bakal menjadi calon kuat juara Copa del Rey musim ini.