Bursa Transfer

Tak Cuma Benfica, Mantan Klub Juga Ketiban Untung Penjualan Enzo Fernandes ke Chelsea

Rabu, 1 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Agustin Marcarian
River Plate turut ketiban untung atas penjualan Enzo Fernandez dari Benfica menuju Chelsea pada bursa transfer musim dingin dengan biaya sebesar 120 juta euro. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
River Plate turut ketiban untung atas penjualan Enzo Fernandez dari Benfica menuju Chelsea pada bursa transfer musim dingin dengan biaya sebesar 120 juta euro. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

FOOTBALL265.COM – River Plate turut ketiban untung atas penjualan Enzo Fernandez dari Benfica menuju Chelsea pada bursa transfer musim dingin dengan biaya sebesar 120 juta euro.

Setelah melakukan pertemuan hampir selama 12 jam di Lisbon, Portugal, Chelsea pada akhirnya berhasil menaklukkan Presiden Benfica, Rui Costa, atas kepindahan Enzo Fernandez.

Hal yang membuat negosiasi dengan Benfica berlangsung alot karena Rui Costa bersikeras dengan keputusannya untuk menjual Enzo dalam satu kali penebusan.

Namun, The Blues tidak ingin memenuhi struktur pembayaran tersebut meskipun mampu menyanggupi biaya yang ditawarkan sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

Salah satu alasan mengapa Chelsea tidak ingin menebus klausul dalam satu sistem pembayaran karena kekhawatiran akan pelanggaran Financial Fair Play (FPP).

Untuk memperjuangkan keputusan tersebut, pemilik Todd Boehly dan Behdad Eghbali langsung turun tangan dan selalu mengatakan ‘tidak’ atas penolakan Rui Costa.

Bahkan, Fabrizio Romano juga turut melaporkan jika negosiasi antara Chelsea dan Benfica berlangsung dengan cukup menegangkan.

Alhasil, setelah 12 jam negosiasi berlangsung, Rui Costa memutuskan untuk memberikan lampu hijau atas kepindahan Enzo Fernandez.

Dilaporkan oleh Cesar Luis Merlo, Chelsea berhasil memenangkan negosiasi sekaligus memastikan kesuksesan mereka untuk mendapatkan Enzo Fernandez dari Benfica.

Bahkan, mantan klub Enzo Fernandez, River Plate juga berhak mendapatkan hasil atas penjualan gelandang terbaik mereka kepada Chelsea dari Benfica.