Liga Spanyol

Tidak Pantas Dihina, 3 Rekor Paling Moncer Zinedine Zidane ketika Latih Real Madrid

Rabu, 1 Februari 2023 01:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid

FOOTBALL265.COM - Karir Zinedine Zidane kembali terusik pasca berita Federasi Sepak Bola Prancis diduga menghina sang legenda. Untuk kembali mengingat, berikut 3 rekor paling top Zidane selama latih Real Madrid. 

Real Madrid memang sudah dipandang sebagai salah satu klub raksasa di sepak bola Eropa bahkan dunia. 

Jadi kesuksesan seorang pelatih mengasuh klub sekaliber Real Madrid, tentu saja harus diapresiasi setinggi mungkin. Seperti pelatih satu ini, Zinedine Zidane. 

Oleh karena itu, kritikan atau bahkan pelabelan tidak baik kepada Zidane sangat membuat marah para fans sepak bola. 

Seperti yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Prancis baru-baru ini. Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet menjadi sorotan dunia setelah melontarkan komentar berbau penghinaan terhadap sang legenda.

Ia dinilai telah melecehkan Zizou, julukan Zinedine Zidane yang sudah mempersembahkan titel Piala Dunia dan Piala Eropa untuk Les Bleus. 

Dalam ucapannya, La Graet menyindir pedas Zidane sehari setelah perpanjangan kontrak Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis. 

Pria 81 tahun itu mengaku tak pernah berkenan dengan eks pelatih Real Madrid tersebut yang maju sebagai suksesor Deschamps.

Selain itu, Le Graet juga tidak peduli dengan masa depan Zinedine Zidane setelah diketahui lama menganggur usai menduduki kursi kepelatihan Real Madrid pada 2021.

Terlepas Zidane sudah menganggur cukup lama, pernyataan tersebut tetap tidak pantas, apalagi jika melihat kembali 3 rekor terbaik di bawah ini selama dirinya melatih Real Madrid.