Liga Inggris

3 Pemain Jebolan Benfica yang Sukses Besar di Chelsea, Enzo Fernandez Selanjutnya?

Jumat, 3 Februari 2023 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga pemain jebolan Benfica yang sukses besar di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Akankah Enzo Fernandez menjadi yang selanjutnya?

Nama Enzo Fernandez menjadi perbincangan sejak bursa transfer musim dingin Januari 2023 dibuka hingga ditutup pada tanggal 31 Januari waktu setempat.

Nama pemain berusia 22 tahun itu menjadi perbincangan karena saga transfernya dari Benfica ke Chelsea, yang berujung pada pecahnya beberapa rekor dalam kepindahannya jelang penutupan bursa transfer.

Tepat jelang penutupan bursa transfer, Chelsea sepakat membayar Benfica dengan harga 121 juta euro (Rp1,9 triliun) untuk gelandang berkebangsaan Argentina itu.

Tak ayal besarnya mahar transfer tersebut membuat Enzo menjadi pemain dengan biaya transfer termahal sepanjang Januari 2023.

Di sisi lain, transfer Enzo Fernandez itu menjadi rekor pembelian termahal sepanjang masa Chelsea dan juga rekor penjualan termahal kedua Benfica.

Tak cukup sampai di situ, biaya transfer ini juga membuat eks River Plate ini tersebut menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Di balik kepindahannya yang memecahkan rekor, transfer Enzo sendiri banyak membuat orang mengernyitkan dahi. Sebab, ia baru enam bulan saja bermain di Eropa dan membela tim sekelas Benfica.

Apalagi Chelsea punya riwayat buruk dalam bursa transfer Januari, di mana banyak pemain yang datang justru Flop atau melempem.

Meski demikian, Chelsea tak perlu panik. Sebab, ada tiga pemain jebolan Benfica yang justru meraih kesuksesan saat diboyong oleh The Blues. Siapa saja mereka dan apakah Enzo Fernandez akan menjadi yang selanjutnya?