Bola Internasional

Siuuu! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Perdana di Al Nassr dan Cetak Sejarah

Sabtu, 4 Februari 2023 13:12 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Al Nassr. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Al Nassr. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

FOOTBALL265.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Al Nassr, setelah sekian purnama mengalami kebuntuan bermain di Saudi Pro League 2022/2023.

Ketajaman Cristiano Ronaldo rupanya belum benar-benar lenyap, meskipun ia sudah menginjak umur 37 tahun. Hal itu dibuktikan saat klubnya, Al Nassr, bermain imbang dengan Al Fateh.

Cristiano Ronaldo andik mencetak gol ke gawang Al-Fateh, Jumat (3/2/23). Gol tersebut sekaligus menyelamatkan Al Nassr dari kekalahan.

Sejatinya pertandingan Al Fateh vs Al Nassr berlangsung sengit, kedua kubu mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Kedua gol dari Al Fateh sendiri dibukukan oleh Cristian Tello dan Sofiane Bendebka. Sementara, gol Al Nassr dicetak oleh Talisca dan Cristiano Ronaldo.

Al Nassr sendiri hanya bermain dengan 10 pemain setelah Talisca diganjar kartu merah pada babak kedua.

Di laga Al Fateh vs Al Nassr, Ronaldo mencetak gol lewat titik putih pada menit ke 90+3. Hadiah penalti ini diperoleh setelah pemain lawan melakukan handball di kotak terlarang.

Gol Ronaldo selalu berlimpah sejarah. Selain menjadi gol debut di Al Nassr dalam laga resmi, juga menandai catatan di tanah Saudi.

CR7 untuk kali pertama mencetak gol di Arab Saudi dalam laga resmi. Lebih lanjut, gol tersebut juga bertuah sejarah 22 tahun Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola profesional.

Bersamaan dengan gol debutnya di Al Nassr, Ronaldo selalu mencetak gol tiap tahunnya selama 22 tahun berlangsung.