Bola Internasional

Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023: Real Madrid Ditantang Al Ahly, Awas Terjadi Kejutan!

Rabu, 8 Februari 2023 05:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 pada hari Kamis (09/02/23). Real Madrid selaku juara Liga Champions Eropa akan ditantang jawara Afrika, Al Ahly. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 pada hari Kamis (09/02/23). Real Madrid selaku juara Liga Champions Eropa akan ditantang jawara Afrika, Al Ahly. REUTERS-Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM – Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 pada hari Kamis (09/02/23). Real Madrid selaku juara Liga Champions Eropa akan ditantang jawara Afrika, Al Ahly.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid akan mempertaruhkan segalanya demi menjadi raja sepak bola dunia dalam Piala Dunia Antarklub 2023.

Sebagai juara Liga Champions, Real Madrid berhak untuk memulai laga dari babak semifinal dan akan menghadapi klub yang memulai jalan dari babak kualifikasi.

Lawan yang akan dihadapi Los Blancos kali ini adalah tim asal Mesir, Al Ahly yang mampu lolos ke semifinal dengan manis.

Al Ahly memulai dari putaran pertama kualifikasi dan mengalahkan tim wakil zona Oseania, Auckland City dari Selandia Baru.

Selanjutnya, Al Ahly mampu mengalahkan wakil zona Concacaf, Seattle Sounders dari Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0.

Kemampuan Al Ahly yang sudah turun dalam dua partai beruntun akan coba diuji oleh Real Madrid yang mencoba peruntungan menjadi raja sepak bola dunia.

Real Madrid sendiri belakangan baru sjaa mendapatkan kekalahan dari Mallorca di partai lanjutan Liga Spanyol

Apalagi, babak semifinal selalu tak mudah dan Al Ahly berpotensi menghadirkan kejutan untuk Real Madrid.

Jika mampu menang, Real Madrid sudah ditunggu tim asal Arab Saudi dan Wakil Asia, Al Hilal yang memenangi babak semifinal kontra jagoan Brasil, Flamengo yang mewakili zona Conmebol, Rabu (08/02/23).