Bola Internasional

Jadi Calon Lawan, Deretan Bintang Bolivia dan Tajikistan yang Siap Warnai Duel vs Timnas Indonesia

Kamis, 9 Februari 2023 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

FOOTBALL265.COM – Bolivia dan Tajikistan disebut-sebut bakal jadi calon lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023 nanti. Siapa saja bintang yang ada di dua tim tersebut?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum lama ini membocorkan calon lawan timnya pada agenda FIFA bertajuk FIFA Matchday pada Maret 2023 mendatang.

Pelatih berusia 52 tahun itu menyebutkan bahwa calon lawan Timnas Indonesia adalah Bolivia yang ada di perigkat ke-82 dan Tajikistan yang ada di peringkat ke-108.

Pria yang akrab disapa Coach Shin ini menuturkan, saat ini PSSI tengah menjalin komunikasi dengan federasi dari dua negara tersebut.

“Memang belum pasti ya 100 persen, tapi sepertinya lawan Bolivia atau Tajikistan. Tapi belum pasti karena masih dalam koordinasi," ujar Shin Tae-yong.

Bolivia dan Tajikistan sendiri masuk dalam kriteria lawan yang diminta Shin Tae-yong. Sebagai catatan, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu meminta PSSI mencari lawan tangguh untuk Timnas Indonesia.

Secara spesifik, lawan yang diminta oleh Coach Shin sendiri adalah negara yang berada di peringkat 50-120 dunia. Saat ini, Timnas Indonesia sendiri berada di peringkat ke-151 dunia.

Selain untuk menambah ranking, pertandingan melawan tim peringkat 50-120 dunia ini bisa menjadi ajang untuk menguji kualitas Timnas Indonesia.

Selain itu, laga-laga melawan tim tangguh ini juga dimaksudkan sebagai persiapan bagi tim berjuluk skuad Garuda itu untuk berlaga di Piala Asia 2023.

Dengan kemungkinan menghadapi salah satu dari Bolivia dan Tajikistan, INDOSPORT pun akan mengupas deretan bintang dari dua negara itu jelang duel kontra Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Siapa saja?