Liga Indonesia

Luis Milla Sanjung Persib Bandung Setinggi Langit ke Media Spanyol, Tapi ...

Kamis, 9 Februari 2023 11:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung asal Spanyol, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung asal Spanyol, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

FOOTBALL265.COM - Pelatih kenamaan Eropa, Luis Milla memuji Persib Bandung saat diwawancara oleh media Spanyol. Namun, ia juga mengungkap fakta miris.

Sebagaimana diketahui, Luis Milla datang sebagai pelatih pengganti di skuat Persib Bandung. Ia melanjutkan tim yang sudah dibentuk oleh Robert Rene Alberts.

Masalahnya, saat itu Persib Bandung tidak berada di performa terbaik. Robert turut mendampingi di tiga laga awal, tetapi ia hanya meraih satu imbang dan dua kalah.

Setelah itu, Robert pun dipecat. Caretaker juga belum mampu mengangkat performa tim. Hingga pekan ketujuh Liga 1, Persib baru bisa meraih dua kemenangan. 

Tak hanya kesulitan meraih tiga poin, sisi pertahanan Maung Bandung juga sangat keropos dan sering kebobolan. Total 18 gol bersarang ke gawang di tujuh match awal.

Persib Bandung pun terjun bebas ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1, dua tangga di atas zona merah. Beginilah situasi yang dihadapi Luis Milla kala itu.

Di bawah sentuhannya, Persib menjelma jadi tim yang paling ditakuti di Liga 1. Sudah 14 laga ia jaga tanpa sekali pun kalah. Dua laga berakhir imbang, sisanya menang.

"Faktanya, awalnya tim ini (Persib) berada di urutan kelima paling bawah, dan sekarang kami telah melalui 13 laga tanpa kekalahan," kata Milla, sesaat sebelum Persib melawan PSS.

"Kami memenangkan 11 laga, 2 kali imbang. Jadi, kami sedang dalam performa terbaik, itulah mengapa kami berada di posisi yang tinggi," lanjut Milla kepada media Spanyol.

"Kami memiliki satu pertandingan lebih untuk menjadi yang pertama, namun kami memiliki empat atau lima tim yang levelnya sama (di Liga Indonesia)," sambungnya.