Liga Indonesia

3 Pemain Persib Sudah Gabung TC Timnas U-20, Dari Persija Nasibnya Belum Jelas

Jumat, 10 Februari 2023 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia untuk Sea Game 2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia untuk Sea Game 2023.

FOOTBALL265.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, menyampaikan bahwa tiga pemain Persib Bandung sudah bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-20. Kini, pelatih tinggal menunggu empat nama dari Persija Jakarta dan dua lainnya dari luar negeri.

Tiga pemain yang bergabung ke TC timnas U-20 adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Mereka telah diizinkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono

"Tiga pemain Persib bergabung. Saya dapat laporan barusan dari Jeje (penerjemah Shin Tae-yong) katanya hari ini (semalam), soalnya Pak Teddy bilang sudah oke," kata Indra Sjafri, Kamis (9/2/23).

Setelah tiga nama tersebut bergabung, tim pelatih timnas U-20 masih menunggu kabar dari empat pemain Persija, yakni Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, plus dua lain dari luar negeri, yaitu Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Untuk Persija, asisten pelatih timnas U-20, Nova Arianto telah bertemu Thomas Doll. Diskusi mereka menghasilkan sejumlah syarat yang diminta klub karena tenaga empat pemain tersebut sangat dibutuhkan.

Kendati berusia muda, empat pemain Persija tersebut selalu menjadi langganan line up Thomas Doll. Apalagi, tim Ibu Kota punya peluang bersaing di tangga juara, sehingga butuh pemain yang konsisten.

"Kemarin ada diskusi antara coach Doll, Ganesha Putra (Wakil Presiden Persija) dan Nova Arianto. Di situ memang masih ada Persija Jakarta bikin persyaratan dan kita sama-sama memaklumi," ujar Indra Sjafri.

"Kalau dari sisi Thomas Doll memang saya dan coach Shin Tae-yong bilang dia benar. Tapi seperti disampaikan Menpora, ini Merah Putih. Panggilan negara. Kalau dari yang lain-lain kami setuju lah, bahwa pemain matang di klub. Itu yang kami minta," sambungnya.

Indra Sjafri belum bisa memastikan kapan empat pemain tersebut bisa bergabung. PSSI kini terus berkomunikasi intens dengan Ganesha Putra selaku Wakil Presiden Persija.