Liga Inggris

Fabio Paratici Kena Sanksi Imbas Skandal Juventus, Tottenham Lirik Penemu Enzo dan Darwin Nunez

Sabtu, 11 Februari 2023 19:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Imbas hukuman yang diterima Fabio Paratici akibat skandal Juventus membuat klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur Direktur Olahraga Benfica, yakni Rui Pedro Braz.

Dilaporkan oleh Caught Offside, Tottenham menjadikan Rui Pedro Braz sebagai target utama andai hukuman yang menimpa Paratici bertambah.

Sebelumnya, Paratici mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) larangan beraktivitas di sepak bola Italia selama 30 bulan atau 2,5 tahun.

Hukuman tersebut pun sejatinya tak dipermasalahkan oleh Tottenham, mengingat hukuman itu hanya berlaku di Italia, bukan di Inggris.

Tapi, FIGC belakangan berusaha menambah hukuman Paratici, yang sebelumnya tak boleh beraktivitas di sepak bola Italia menjadi larangan beraktivitas di Eropa.

Hal ini membuat Tottenham Hotspur panik, mengingat Fabio Paratici berstatus Direktur Olahraga mereka. Adanya hukuman larangan beraktivitas di sepak Bola Eropa pun bisa menghambat perkembangan klub.

Alhasil, Tottenham mengambil langkah berani dengan akan mendepak eks Direktut Olahraga Juventus itu dan menggantikannya dengan Rui Pedro Braz.

Rui Pedro Braz sendiri merupakan Direktur Olahraga Benfica. Namanya melejit karena kerap menemukan bakat-bakat hebat bagi klub berjuluk As Aguias tersebut.

Di tangan pria berusia 44 tahun itu, Benfica mampu menemukan bakat-bakat hebat yang bisa dijual dengan harga mahal.

Di antara pemain yang ditemukan oleh Rui Pedro Braz adalah Enzo Fernandez dan Darwin Nunez. Hal ini lah yang membuat Tottenham Hotspur yakin untuk meminangnya dan menggantikan Fabio Paratici.