Liga Indonesia

Liga 1: Segera Debut, Witan Sulaeman Ungkap 2 Orang Paling Berjasa 'Merayunya' ke Persija

Sabtu, 11 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengenalan pemain baru Persija Jakarta, Witan Sulaeman, di hadapan Jakmania di Stadion Patriot, Jumat (03/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengenalan pemain baru Persija Jakarta, Witan Sulaeman, di hadapan Jakmania di Stadion Patriot, Jumat (03/02/23).

FOOTBALL265.COM - Pemain anyar Persija Jakarta, Witan Sulaeman, mengaku banyak berdiskusi dengan Syahrian Abimanyu tentang permainan timnya.

Witan Sulaeman notabene rekrutan terbaru Persija di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022-2023. Dia rupanya sempat mencari informasi sebelum menerima pinangan Macan Kemayoran.

Terkait hal ini, Witan mengaku banyak bertanya kepada Syahrian Abimanyu yang sudah lebih dulu berseragam Persija. Keduanya memang berteman akrab saat sama-sama membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Tentunya saya sebelum pindah ke Persija saya sering bicara sama Abi (Syahrian Abimanyu) saat di Timnas tentang bagaimana Persija," ucap Witan Sulaeman, Sabtu (11/2/23).

Witan pun banyak mendapat masukan dari Syahrian Abimanyu perihal pola melatih Thomas Doll di Persija Jakarta, sehingga sedikit punya gambaran.

"Saya banyak dapat masukan dari Abi soal bagaimana pelatih Thomas Doll bermain. Saya sering bahas Persija dengan dia," beber pemain asal Palu ini.

"Saya juga sering kontak via WA (WhatsApp) dengan Resky Fandy. Bagi saya mereka sangat membantu saya," pungkas Witan Sulaeman.

Witan tak menampik bahwa bantuan dari Syahrian Abimanyu dan Resky Fandy sangat membantu dirinya mendapatkan informasi utuh sebelum akhirnya resmi bergabung ke Persija Jakarta.

Kini, Witan kemungkinan besar menjalani debut bersama Persija Jakarta saat menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (12/2/23).