Liga Spanyol

Carlo Ancelotti Hengkang? Real Madrid Malah Siapkan Janji Manis untuk Jurgen Klopp

Senin, 13 Februari 2023 13:48 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho. Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

FOOTBALL265.COM - Real Madrid kabarnya tertarik menjadikan Jurgen Klopp sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Los Blancos juga dilaporkan ingin merekrut Jude Bellingham dan Kylian Mbappe.

Real Madrid memang tengah bersiap mencari pelatih baru, buntut dari kinerja Carlo Ancelotti musim ini yang dinilai oleh beberapa orang kurang memuaskan.

Sejumlah nama pun sudah dibidik sebagai calon pengganti, mulai dari mantan pemain mereka yakni Zinedine Zidane yang rumornya bakal balik ke Santiago Bernabeu.

Terbaru, Real Madrid berniat ingin menyelamatkan karier Jurgen Klopp yang saat ini sedang tidak baik-baik saja di klub Liga Inggris, Liverpool. 

Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2026 mendatang. Namun, performa The Reds yang merosot membuat pria 55 tahun itu mendapat desakan mundur.

Seruan fans Liverpool agar manajemen memecat Jurgen Klopp beberapa kali diserukan, mengingat timnya tak pernah berhasil keluar dari zona kalah.

Sebagai informasi, The Reds saat ini bertengger di peringkat 10 Liga Inggris 2022-2023. Pencapaian tersebut jelas jauh turun dari performa Liverpool musim lalu.

Menariknya, bos Real Madrid, Florentino Perez, rupanya 'pengagum rahasia' Jurgen Klopp yang sempat sukses membawa Liverpool ke puncak kejayaanya.

Terlebih lagi, pelatih El Real saat ini, Carlo Ancelotti, belum bisa membawa timnya tampil konsisten di Liga Spanyol meski baru saja meraih trofi Piala Dunia Antarklub.

Dilansir dari The Sun, Real Madrid akan berusaha mendatangkan Jude Bellingham dan Kylian Mbappe, agar Jurgen Klopp tergiur ke Santiago Bernabeu musim depan.