Liga Champions

Jelang 16 Besar Liga Champions, Graham Potter BIcara Kelanjutan Nasibnya di Chelsea

Senin, 13 Februari 2023 14:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Performa buruk Graham Potter membuat pendukung Chelsea khawatir jelang 16 besar Liga Champions 2022-2023 melawan Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Performa buruk Graham Potter membuat pendukung Chelsea khawatir jelang 16 besar Liga Champions 2022-2023 melawan Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Performa buruk Graham Potter membuat pendukung Chelsea khawatir jelang 16 besar Liga Champions 2022-2023 melawan Borussia Dortmund.

Chelsea akan melakukan perjalanan menuju Jerman untuk menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/02/23) dini hari WIB.

Kendati demikian, performa The Blues setelah mendapatkan tiga kali seri di Liga Inggris turut membuat sejumlah pendukung merasa khawatir.

Pasalnya jika Chelsea kalah, maka mereka akan menghadapi musim tanpa trofi bahkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan bakal menjadi hal yang sulit didapatkan.

Rentetan ini telah memberikan kekecewaan berat bagi pendukung Chelsea atas kinerja yang dihasilkan oleh pelatih anyar klub, Graham Potter.

Dilaporkan oleh Opta Chelsea, Graham Potter hanya memiliki kemenangan dengan persentase sebesar 41 persen.

Persentase itu membuatnya menjadi pelatih dengan kemenangan terendah dari semua pelatih permanen Chelsea dalam 27 tahun terakhir.

Menyadari bahwa klubnya di ambang tanpa memenangkan satu pun gelar pada musim ini, Potter menuntut para pemainnya agar bisa mengalahkan Dortmund.

“Kami memiliki kemampuan untuk mengalahkan Dortmund, tetapi mereka juga tim kuat dengan kemampuan untuk mendapatkan hasil yang sama,” kata Potter dikutip dari Standard.

Sementara itu, Graham Potter juga turut mengungkapkan kontrak jangka panjang yang melibatkan dirinya serta para pemain Chelsea.