Liga Indonesia

Liga 1: Incar Posisi Puncak, Luis Milla Pastikan Persib Siap Hadapi PSM

Senin, 13 Februari 2023 22:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi PSM Makassar, pada laga kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Menurut Luis Milla, pertandingan menghadapi PSM diprediksi bakal berlangsung ketat, pasalnya kedua kesebelasan merupakan penghuni papan atas klasemen sementara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan PSM Makassar, berada di posisi kedua, dengan 47 poin.

Jumlah poin PSM, sama seperti yang dikumpulkan oleh pemuncak klasemen sementara Persija Jakarta. Sehingga, tim yang dapat meraih kemenangan pada pekan ke-24 bakal naik ke puncak klasemen menggusur tim Macan Kemayoran.

"Kami sudah siap, besok merupakan pertandingan besar dan menghadapi tim yang ada di papan atas klasemen," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, PSM Makassar merupakan tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan dihuni banyak pemain berkualitas serta berpengalaman.

Selain itu, PSM juga dilatih oleh pelatih yang berkualitas, hal itu bisa dilihat dari penampilan mereka di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan saat ini menjadi salah satu saingan berat untuk meraih gelar juara.

"Kami menaruh respek kepada tim lawan, mereka tim besar dan memiliki filosofi permain yang jelas dan juga bermain dengan kompetitif. Mereka juga memiliki pelatih yang bagus," ungkap Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla memastikan skuat Persib Bandung saat ini sudah dalam kondisi siap bertanding dan akan menargetkan kemenangan, untuk naik ke puncak klasemen atas dan menjaga peluang juara di Liga 1 2022-2023.

"Tapi kami sudah siap, kami sudah fokus dan juga sama kompetitifnya dengan PSM, tapi kami ingin bermain dengan menerapkan gaya bermain kami," ucap Luis Milla.