Liga Indonesia

Mesin Gol Persib David da Silva Diragukan Tampil Lawan PSM Makassar di Liga 1

Senin, 13 Februari 2023 23:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perebutan bola gelandang Bali United, Brwa Nouri dengan penyerang Persib, David da Silva.

FOOTBALL265.COM - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva, diragukan tampil pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar, Selasa (14/02/23).

Pasalnya, satu hari menjelang pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, mesin gol tim Persib tersebut tidak ikut berlatih bersama tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (14/02/23).

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia ini akan memantau kondisi dan kesiapan pemain asal Brasil tersebut hingga menjelang pertandingan. Lantaran, masih ada waktu baginya untuk melihat kondisi pasukannya.
 
"Kami masih menunggu hingga besok, karena David tidak berlatih," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

Selain David da Silva, pemain muda Persib, Ferdiansyah juga kondisi sedang dipantau kondisi kebugarannya, pasalnya pada sesi latihan di Stadion Siliwangi dia juga absen.

Padahal menurut Luis Milla, penampilan Ferdiansyah sedang meningkat. Namun, di harus istirahat dan tidak dapat menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi PSM Makassar.

"Ferdiansyah juga yang sedang dalam momentum bagus pada hari ini tidak ikut berlatih, karena merasa tidak enak badan," ungkap pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Meski demikian, Luis Milla kembali menegaskan jika pihaknya masih memiliki waktu, untuk memantau kondisi kebugaran David da Silva dan Ferdiansyah serta pemain lainnnya hingga menjelang pertandingan.

"Tapi kami masih menanti hingga besok bagaimana kondisi dari kedua pemain ini. Tapi sisanya seluruh pemain di tim siap," tegas Luis Milla.

Sementara itu, David da Silva merupakan mesin gol bagi tim Persib, pasalnya hingga memasuki pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 pemain asal Brasil tersebut sudah mengoleksi 17 gol.