Liga Indonesia

Persis Solo Langsung Tatap PSIS Semarang, Gianluca: Biasakan Menang Lagi!

Senin, 13 Februari 2023 16:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

FOOTBALL265.COM - Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, menegaskan keinginan timnya membiasakan kemenangan lagi di Liga 1 2022/2023. PSIS Semarang menjadi klub yang jadi incaran terdekat.

Persis Solo dibuat kecewa karena gagal mengalahkan Borneo FC pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (12/02/23) malam.

Laskar Sambernyawa harus puas berbagi angka 1-1. Kekecewaan semakin lengkap karena gol Ferdinand Sinaga yang dianulir karena diklaim off-side, ternyata dalam tayangan ulang malah on-side.

Andai wasit lebih cermat, Persis Solo sejatinya sudah unggul dua gol pada babak pertama. Namun, Persis Solo tak ingin rasa kecewa ini terus berlarut.

Persis Solo sudah ditunggu PSIS Semarang dalam laga bertajuk Derby Jawa Tengah. Bila berjalan sesuai jadwal, laga ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, pada Jumat (17/02/23) sore.

Gianluca sudah tak sabar untuk mempersiapkan diri menuju laga melawan PSIS. Hasil imbang kontra Borneo FC jadi pelecut semangat untuk bangkit meraih tiga poin.

"Dengan hasil seri ini, pastinya kita ingin meraih kemenangan demi kemenangan agar menang menjadi kebiasaan lagi," kata Gianluca, Minggu (12/02/23).

Gianluca terbilang tampil bagus saat Persis Solo ditahan Borneo FC 1-1. Dalam laga ini, Borneo FC melepaskan 22 tembakan dengan 15 diantaranya mengarah ke gawang.

Memang satu gol yang dicetak Muhammad Sihran, salah satunya juga ada kesalahan Gianluca ketika gagal memotong umpan mendatar Stefano Lilipaly.

Namun, di luar gol Sihran, Gianluca patut diapresiasi karena menggagalkan banyak peluang Borneo FC. Hal ini menjadi modal menuju laga melawan PSIS.