In-depth

4 Rekor Fantastis Tuan Rumah di Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Everton

Selasa, 14 Februari 2023 10:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Laga Derbi Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton di Anfield, Selasa (14/02/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Laga Derbi Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton di Anfield, Selasa (14/02/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Laga Derbi Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton di Anfield, Selasa (14/02/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Hasil ini pun menjadi angin segar bagi Jurgen Klopp yang pada akhirnya membawa The Reds menang untuk pertama kalinya pada tahun 2023.

Ya, Mohamed Salah dkk memang sudah cukup lama tidak mencicipi kemenangan di liga. Terakhir kali, mereka menekuk Leicester City 3-1 sebelum pergantian tahun 2022.

Setelah itu, The Reds tampil melempem karena dikalahkan Brentford, Brighton, dan hanya bermain imbang kontra Chelsea sepanjang bulan Januari 2023.

Kemudian pada awal Februari lalu, mereka juga dikalahkan Wolverhampton Wanderers alias Wolves setelah tersingkir dari perburuan gelar Piala FA.

Di tengah situasi tim yang sedang amburadul ini, kemenangan melawan rival satu kota tentu sebuah booster yang luar biasa bagi pasukan The Reds.

Mohamed Salah dan Cody Gakpo adalah pemain yang mencatatkan namanya di papan skor Liverpool vs Everton semalam lewat dua gol krusialnya.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sekarang bertengger di peringkat 9 klasemen Liga Inggris dengan 32 poin, berselisih satu angka saja dari Chelsea di peringkat 10.

Meski jalan untuk merangkak naik ke zona Eropa masih panjang, kemenangan di Derbi Merseyside telah menjadi catatan tersendiri bagi skuad The Reds.

Selain meraih tiga poin penuh yang berharga, sejumlah rekor fantastis nan menarik pun tercipta di laga Liverpool vs Everton ini. Apa saja?