Liga Champions

5 Fakta di Luar Nalar Jelang PSG vs Bayern Munchen di 16 Besar Liga Champions

Selasa, 14 Februari 2023 13:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen (Liga Champions).

FOOTBALL265.COM - Sejumlah fakta menarik lahir jelang pertemuan PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions leg pertama babak 16 besar.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen di Stadion Parc de Princes, Rabu (15/02/23) dinihari WIB.

Jelang pertandingan, nasib timpang sedang dialami oleh kedua tim. PSG saat ini sedang mengalami performa buruk sementara Bayern Munchen berada di jalur kemenangan.

PSG hanya mampu meraih dua kemenangan, satu kali imbang dan dua kali mengalami kekalahan beruntun. Kekalahan itu didapat di dua pertandingan terbarunya, melawan Marseille dan AS Monaco.

Menghadapi Marseille di babak 16 besar Piala Prancis atau Coupe de France, PSG kalah 2-1. Hasil itu membuat PSG tersingkir dari Piala Prancis.

Kemudian dibantai 3-1 oleh AS Monaco di ajang Liga Prancis. Catatan itu membuat PSG sedikit ketar-ketir menghadapi Bayern Munchen yang notabenenya adalah salah satu tim berpengalaman di Eropa.

Buktinya dari enam kali pertemuan di pentas Liga Champions, PSG hanya bisa meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Masalah PSG tidak hanya sampai di situ, konflik internal yang melibatkanya beberapa pemain bintang membuat suasana ruang ganti tidak harmonis.

Selain itu PSG juga akan kehilangan kekuatannya saat menghadapi PSG karena berpotensi tidak tampil dengan skuad terbaiknya.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi diperkirakan absen. Tanpa kehadiran dua megabintang tersebut sangat terasa bagi PSG, dengan kekalahan melawan AS Monaco adalah buktinya.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions.