Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik vs Bali United: Gol Telat Spasojevic Selamatkan Serdadu Tridatu

Selasa, 14 Februari 2023 16:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Seiring performa tak menawan, minat suporter menurun drastis dalam mendukung Persik Kediri vs Bali United di Stadion Brawijaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Seiring performa tak menawan, minat suporter menurun drastis dalam mendukung Persik Kediri vs Bali United di Stadion Brawijaya.

FOOTBALL265.COM – Persik Kediri mampu lepas dari posisi juru kunci Liga 1 usai menahan imbang Bali United dengan skor 1-0, Selasa (14/02/23) di Stadion Brawijaya.

Juru kunci Liga 1, Persik Kediri menghadapi tim tamu, Bali United dalam pertandingan pekan ke-24 pada hari Selasa (14/02/23) sore WIB di Stadion Brawijaya.

Dalam pertandingan kali ini, baik Persik Kediri dan Bali United mengandalkan masing-masing skuad utama, dengan Renan Silva dan Ilija Spasojevic sebagai penyerang.

Persik Kediri mampu unggul lebih dulu melalui tendangan Krisna Bayu Otto pada menit ke-77 memanfaatkan bola rebound pantulan dari mistar gawang Bali United. Hanya saja pada menit ke-92, Serdadu Tridatu mampu menyamakan kedudukan melalui Ilija Spasojevic.

Dengan hasil ini, Persik Kediri naik ke peringkat ke-17 dengan raihan 17 poin, sementara Bali United merosot ke ranking ke-7 Liga 1 dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama diawali oleh Persik Kediri dengan beberapa kali memberikan tekanan ke gawang Bali United yang masih mampu diantisipasi Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang.

Hanya saja, Serdadu Tridatu tak tinggal diam dan berusaha membalas tekanan dengan beberapa kali mengawali serangan melalui Novri Setiawan.

Persik Kediri pun mampu mencetak satu peluang di menit ke-23 manakala Arsyad Yusgiantoro terlepas di pertahanan Bali United. Sayangnya, tembakan eks PSS itu masih bisa ditepis kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Jelang babak pertama usai, gantian Bali United membalas menyerang melalui Eber Bessa dan Ilija Spasojevic yang berhasil ditangkal pertahanan Persik Kediri.

Sundulan Wellington Carvalho nyaris saja membuka keunggulan Bali United di akhir babak pertama dan tak mengubah skor 0-0 dalam laga Liga 1 melawan Persik Kediri.