Liga Indonesia

Izin Dieavaluasi, Madura United Jamu Persita Tangerang Tanpa Penonton

Selasa, 14 Februari 2023 15:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United.

FOOTBALL265.COM - Madura United harus berjuang sendiri saat kembali menggelar laga home dalam lanjutan Liga 1 menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu (15/02/23). 

Situasi itu menyusul adanya evaluasi terhadap izin yang diterbitkan pihak kepolisian. Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab diputuskan menjamu Persita tanpa penonton.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) selaku badan legal Madura United, Annisa Zhafarina memberikan konfirmasi perihal kabar ini.

"Laga antara Madura United versus Persita Tangerang akan tetap digelar di Pamekasan dengan status tanpa penonton," bilang Annisa melalui rilis pada Selasa (14/02/23).

Keputusan ini cukup disayangkan, mengingat tim asuhan Fabio Araujo Lefundes tengah berada dalam motivasi yang tinggi untuk bangkit dari keterpurukan.

Setelah tak pernah menang selama 5 pertandingan kompetisi, Beto Goncalves dkk mampu bangkit dengan mengalahkan Persikabo 2-0 di Stadion Pakansari Bogor (11/02/23).

Sehingga, keberadaan penonton sangat diharapkan oleh Madura United dalam melanjutkan misi kebangkitan. Tidak lengkap rasanya menang tanpa adanya suporter.

Namun, pihak klub bersikap untuk patuh terhadap segala keputusan pihak keamanan. Kemungkinan besar ada pertimbangan tertentu atas keputusan itu.

Madura United sekaligus meminta publik sepak bola di pulau garam untuk maklum atas keputusan dari pihak kepolisian perihal izin menggelar pertandingan.

"Untuk sementara, mohon maaf kepada para suporter dan penonton lainnya, agar tidak datang ke stadion untuk pertandingan ini," tandas Annisa Zhafarina.