Liga Indonesia

Selesai Lawan PSM, Persib Janji Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023 08:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung memastikan akan melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung memastikan akan melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persib Bandung memastikan akan melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, pemusatan latihan tersebut, digelar untuk persiapan Piala AFC U-20. Pada ajang yang dihelat di Uzbekistan itu, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Irak dan Suriah.

Selain itu, untuk pemusatan latihan tersebut ada tiga nama pemain Persib yang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-20, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah.

Sebelumnya, Robi Darwis sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Gelandang muda Persib tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan pada Rabu (08/02/23).

Setelah melepas Robi, rencana Persib akan melepas sisa dua pemainnya, yaitu Ferdiansyah dan Kakang Rudianto untuk bergabung ke pemusatan Latihan Tim Nasional U-20 usai laga pekan ke-24 Liga 1 2022-2023.

Persib sendiri pada pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, akan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan kandang di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

"Setelah pertandingan menghadapi PSM Makassar, kami izinkan Ferdiansyah dan Kakang untuk bergabung bersama Tim Nasional," kata Teddy dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (13/02/23).

Teddy menuturkan, memperkuat Tim Nasional merupakan cita-cita seluruh pemain sepak bola profesional, sehingga manajemen akan mendukung dan memberikan izin pemain bergabung dengan Timnas.

Ketiga pemain tersebut, diharapkan Teddy bisa menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi bagi Tim Nasional Indonesia, termasuk untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Kita berharap, ketiga pemain Persib bisa memberikan kontribusi positif agar Timnas bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia U-20 2023 nanti," harapnya.