Liga Indonesia

Kalah di Pemilihan Ketum PSSI, Begini Respons Berkelas La Nyalla Mattalitti

Kamis, 16 Februari 2023 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Dok. Humas LaNyalla
La Nyalla Mattalitti dipastikan kalah dalam pemilihan ketuam umum PSSI 2023-2027 Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/02/23) dari pesaingnya, Erick Thohir. (Foto: Dok. Humas LaNyalla) Copyright: © Dok. Humas LaNyalla
La Nyalla Mattalitti dipastikan kalah dalam pemilihan ketuam umum PSSI 2023-2027 Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/02/23) dari pesaingnya, Erick Thohir. (Foto: Dok. Humas LaNyalla)

FOOTBALL265.COM - La Nyalla Mattalitti dipastikan kalah dalam pemilihan ketuam umum PSSI 2023-2027 Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/02/23) dari pesaingnya, Erick Thohir.

Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhannudin telah mengumumkan jika Erick Thohir menang mutlak dengan 64 suara. Menteri BUMN itu unggul jauh atas La Nyalla Mattalitti yang hanya kebagian 22 suara.

Setelah dipastikan kalah, La Nyalla pun mengakui secara jantan. Dia menyebut, kali ini Erick Thohir yang mendapat amanah dari Tuhan untuk mengurus federasi sepakbola Indonesia.

"Erick Thohir yang menang. Mendapatkan amanah dari Allah untuk menjalankan PSSI," kata La Nyalla.

Pria 63 tahun itu mengatakan tidak ada perasaan sedih. La Nyalla tetap bersikap sportif dan ia berharap Erick Thohir harus didukung penuh oleh stakeholder sepakbola.

Dia juga mengingatkan voters untuk tidak memilih orang lama atau yang tidak kompeten karena saat ini masih berlangsung pemilihan untuk wakil ketua umum dan Exco PSSI.

La Nyalla Mattalitti tentunya tidak ingin Erick Thohir sampai didampingi mafia sepak bola.

"Biasa saja. Kan saya sudah katakan ini takdir jadi saya sudah katakan ini yang terbaik buat saya. Jadi, harapan saya, mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru," lanjutnya lagi

"Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudahan jangan dipilih lagi. Kalau memang kita mendukung Erick. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB," sambung La Nyalla.

Lebih lanjut, Ketua DPD RI itu juga memberikan pesan ke Erick Thohir supaya memberantas mafia sepak bola.