Liga Europa

3 Pelajaran Penting yang Bisa Dipetik Manchester United Usai Ditahan Imbang Barcelona

Jumat, 17 Februari 2023 05:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Albert Gea
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa. United REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa. United REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT. COM - Manchester United bisa mengambil sejumlah pembelajaran penting dari hasil imbang kontra Barcelona di Liga Europa, Jumat (17/2/23) dini hari WIB tadi.

Pasukan Setan Merah semalam bertandang ke Stadion Camp Nou untuk melakoni laga leg pertama fase gugur Liga Europa 2022/23.

Bertindak sebagai tim tamu, permainan anak asuh Erik ten Hag sebenarnya sudah cukup menjanjikan, karena mampu menyulitkan kubu tuan rumah.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat kecurian gol pemain Barcelona, Marcos Alonso, pada menit ke-50, MU bisa dengan segera membalikkan keadaan.

Tak sampai 10 menit, Man United berhasil mencetak dua gol, masing-masing melalui sepakan Marcus Rashford (52') serta bunuh diri bek Barcelona, Jules Kounde (59').

Namun, bekal keunggulan satu gol ini tak mampu dijaga MU hingga akhir laga untuk menggenapinya menjadi hasil kemenangan.

Menit ke-76, papan skor berubah imbang 2-2 lantaran Barca sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan Raphinha.

Pascagol Raphinha, Barcelona maupun Man United tak bisa menambah jumlah gol mereka dan laga pun berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Bagi pihak Man United, hasil ini sejatinya tidak terlalu mengecewakan, sebab pada leg kedua nanti mereka akan bertindak sebagai tuan rumah, menjamu Blaugrana di Old Trafford.

Meski demikian, peluang buat Man United meraih kemenangan dalam laga tadi sejatinya sudah benar-benar di depan mata.

Tak heran bila kami kemudian menyimpulkan, bahwa ada sejumlah pembelajaran penting yang bisa dipetik Man United usai ditahan imbang Barcelona.