Liga Inggris

Deadline Day! Glazer Bakal Lepas Man United ke Penawar Tertinggi Hari Ini

Jumat, 17 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Avram Glazer, pemilik Manchester United. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Avram Glazer, pemilik Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Bursa pembelian Manchester United hari ini, Jumat (17/2/23) memasuki tenggat waktu. Keluarga Glazer tentu akan memilih penawar dengan harga mahal.

Proposal penawar yang sebelumnya dilaporkan serius akan mengambil alih Man United rencananya akan disetorkan pada pukul 17.00-22.00 waktu setempat, ke seorang bankir kepercayaan Glazer.

Adapun sejumlah penawar yang serius, diantaranya Qatar Sports Investment, Sir Jim Ratcliffe, Elon Musk dan seorang pengusaha minyak asal Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Di sisi lain, Qatar Sports Investment (QSI) digadang-gadang bakal memenangkan negosiasi dengan keluarga Glazer, mengingat pihaknya berani membayar mahal untuk Man United.

Menurut laporan dari Daily Mail, konsorsium yang dihuni oleh para taipan asal Qatar tersebut mengajukan harga senilai 6 miliar pound, atau sekitar Rp`109 triliun.

Meski harga tersebut sesuai dengan keinginan keluarga Glazer, ia tak serta-merta langsung menerima penawaran tersebut.

Pihak klub Man United terlebih dahulu akan mengundang seluruh calon pemilik baru Setan Merah untuk membahas kelanjutan dari proposalnya.

Di sisi lain, QSI bertekad membawa Man United ke masa kejayaannya seperti dahulu. Rumornya, jika mereka berhasil mengakuisisi klub yang bermarkas di Old Trafford itu, sang manajer Setan Merah, Erik ten Hag akan mendapat kucuran dana tak terbatas.

Tujuannya agar pelatih asal Belanda itu mampu meracik skuat yang solid di bursa transfer musim panas mendatang dan membuat Man United makin tak terkalahkan di segala kompetisi.