Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Rans FC vs Persib: Tripoin di Pakansari, Ciro Alves Cs Sukses Kudeta Persija

Minggu, 19 Februari 2023 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Laga BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Minggu (19/02/23). (Foto: [email protected])

FOOTBALL265.COM – Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Rans Nusantara FC vs Persib Bandung yang digelar Minggu (19/2/23) dimenangkan oleh tim tamu.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Persib mengalahkan RANS dengan skor 1-3. Tiga gol Persib dicetak oleh David Da Silva (7’), aksi Ciro Alves (35’), dan gol bunuh diri Finky Pasamba (54’).

Sementara Rans FC hanya mampu membalas dengan sebiji gol lewat aksi Yanis Mbombo di menit ke-60’. 

Hasil ini berhasil membawa Persib Bandung melangkahi Persija Jakarka di papan atas klasemen Liga 1 musim ini. Mereka kini berada di posisi kedua dengan raihan 49 poin, selisih empat angka dari PSM di puncak klasemen.

Sementara Rans Nusantara FC masih terbenam di dasar klasemen Liga 1, sekaligus memperpanjang rentetan tanpa kemenangan di sejumlah laga terakhir.  

Luis Milla yang menurunkan Ciro Alves, David Da Silva, Marc Klok, hingga Ricky Kambuaya langsung memberi tekanan kepada Rans Nusantara sejak menit pertama.

Para bek Rans FC dipaksa bekerja kerjas menjaga gawang tidak kebobolan. Sampai-sampai bek mereka, Tahir, melakukan pelanggaran terhadap David Da Silva di luar lapangan dekat kotak penalti.

Wasit menyatakan penalti untuk Persib. David da Silva yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan tenang melakukan tugasnya untuk membawa Persib unggul 0-1 atas Rans FC.

Unggul lebih dulu membuat Persib Bandung semakin mendominasi permainan. Hal ini ditundang dengan kesalahan-kesalahan di lini pertahanan Rans FC.

Hingga menit ke-30, gawang Persib hanya sekali dapat ancaman dari Rans Nusantara FC lewat sebuah placing berbahaya Mbombo meski mampu ditepis Teja Pakualam.

Pada menit ke-33, Ricky Kambuaya dijatuhkan di luar kotak penalti, wasit pun menghadiahi tendangan bebas untuk Persib.