Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Duel, David da Silva Bicara Kekuatan RANS Nusantara FC

Minggu, 19 Februari 2023 10:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, bicara soal calon lawannya, RANS Nusantara FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, bicara soal calon lawannya, RANS Nusantara FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, bicara kekuatan RANS Nusantara FC, calon lawan mereka pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Menurut David da Silva, jika melihat klasemen sementara Liga 1 2022-2023, RANS Nusantara FC saat ini berada di papan bawah, yakni di dasar klasemen dengan mengoleksi 17 poin.

Selain itu, mereka juga dalam beberapa pertandingan terakhir sulit mendapatkan kemenangan, ditambah lagi pada pekan ke-24 harus mengakui keunggulan Barito Putera dengan skor 1-4.

Kemudian, di pertemuan sebelumnya dengan Persib di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

Namun, klasemen sementara dan catatan pertemuan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 menurut David da Silva, tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan pekan ke-25 nanti.

"Mereka memang sedang dalam fase yang kurang bagus tapi kami juga harus menaruh respek kepada tim yang akan dihadapi," kata David da Silva.

Lebih lanjut David da Silva mengatakan, di dalam sepak bola semuanya bisa terjadi di lapangan. Jadi skuad Maung Bandung harus tetap bekerja keras dan waspada sepanjang pertandingan.

"Karena ini adalah pertandingan pada umumnya, dan kami tidak bisa menebak apa hasilnya," tegas striker andalan Persib di Liga 1 2022-2023 ini.

David da Silva menambahkan, di pertandingan nanti motivasinya tetap sama yakni ingin mengamankan kemenangan. Pasalnya, tiga poin dibutuhkan untuk menjaga persaingan di papan atas.

Selain itu, sebelumnya Persib gagal mengamankan poin kandang, usia dikalahkan PSM Makassar 1-2. Untuk itu, pada pekan ke-25 dia tak ingin skuad Maung Bandung kehilangan poin lagi.

"Jadi kami harus tetap fokus dan bermain seperti pertandingan lainnya, karena kemenangan akan diganjar dengan tiga poin," ucap pemain yang sudah mengoleksi 17 gol ini.

"Kami harus memastikan bisa meraih hasil yang bagus dan juga fokus selama 90 menit untuk bisa memenangkan laga," ujar David da Silva menambahkan.