Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Kompak Menang, Man City Terpeleset

Minggu, 19 Februari 2023 05:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-24 Sabtu hingga Minggu (19/02/23) dini hari menghadirkan laga-laga menarik. Ini rekap hasil pertandingannya.

Arsenal yang membuka pekan ke-24 Liga Inggris 2022/23, mampu meraih kemenangan dramatis di markas lawannya, yakni Aston Villa.

Kemenangan dramatis ini didapat setelah tim berjuluk The Gunners itu sempat tertinggal di paruh pertama dengan skor 1-2 dari Aston Villa.

Lalu di babak kedua, Arsenal mampu mengubah ketertinggalan menjadi kemenangan 4-2, di mana dua gol The Gunners datang di masa Injury Time babak kedua.

Kemenangan Arsenal ini tak mampu diikuti oleh Manchester City selaku rivalnya dalam perebutan gelar juara, yang harus terpleset kala bertandang ke markas tim promosi, Nottingham Forest.

Di laga tersebut, Manchester City sempat unggul terlebih dahulu atas Nottingham Forest di babak pertama lewat gol Bernardo Silva.

Di saat laga memasuki menit-menit akhir, Man City harus menerima kenyataan pahit setelah Nottingham Forest menyamakan kedudukan lewat Chris Wood.

Skor 1-1 pun membuat skuad arahan Pep Guardiola itu harus pulang dengan membawa satu poin saja dalam laga tandangnya ini.

Di pertandingan lainnya, Liverpool mampu meneruskan tren positifnya dengan meraih kemenangan di laga tandangnya ke markas Newcastle United.

Di laga tandang itu, Liverpool mampu membekuk Newcastle dengan skor 2-0 lewat gol yang masing-masing dicetak Darwin Nunez dan Cody Gakpo di awal babak pertama.