Liga Indonesia

Sempat Absen saat Persib Dibekuk PSM, Luis Milla Bakal Siapkan Daisuke Sato untuk Hadapi RANS

Minggu, 19 Februari 2023 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato protes wasit setelah disikut Todd Ferre. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato protes wasit setelah disikut Todd Ferre. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung kembali mempersiapkan Daisuke Sato, sebagai salah satu pemain yang diturunkan saat bersua RANS Nusantara FC di pekan ke-25 Liga 1 2022/23.

Sebagaimana diketahui,  duel antara RANS Nusantara FC menjamu Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23) pukul 15.00 WIB.

Menurut pelatih Persib Bandung, Luis Milla, peran Daisuke Sato di dalam tim sangat penting. Apalagi, pertandingan tandang putaran kedua Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan.

Sehingga, Luis Milla kembali mempersiapkan Daisuke Sato untuk persiapan menghadapi RANS Nusantara pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23), Daisuke Sato harus absen. Pasalnya, dia mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Saya mengajak Sato (ke sesi konferensi pers), karena kami memahami pertandingan besok wajib dimenangkan dan meraih tiga poin," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (18/02/23).

"Sato bagi kami merupakan sosok yang penting, karena dia merupakan pemain yang memberi kami energi dan dia kuat di dalam lapangan," ucap Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC diprediksi bakal berlangsung ketat, meskipun jika melihat klasemen sementara Liga 1 2022-2023 mereka berada di papan bawah.

Menurut Luis Milla, posisi klasemen tidak dapat dijadikan patokan skuat skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya, di dalam sepak bola dan saat pertandingan berlangsung semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Sehingga, Luis Milla berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar tim Persib bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan, diantaranya dengan membawa Daisuke Sato ke Bogor.

"Mungkin orang-orang menilai ini laga mudah, karena kami menghadapi lawan di peringkat terbawah, tapi tentu bagi kami ingin laga yang penting dan karena itu kami turut membawa Sato," ujar Luis Milla.

"Dia pemain yang berpengalaman dan seperti yang saya katakan, menurut opini saya, laga besok itu sangat penting dan itu kenapa Sato ada di sini," tegas Luis Milla.